Senin, 17 Desember 2012

Strawbweriiiieee.. :)


Bentuk buahnya unik, persis seperti bentuk hati. Warna buah-nya yang sudah matang pun merah menggoda. Dan rasanya, luar biasa manis dan segar kalau anda beruntung  mendapatkan yang kualitasnya tinggi. Harganya yang relatif mahal membuat strawberry menjadi buah elit yang digemari. Karena itukah strawberry disebut buah cinta?
Ternyata tidak. Pada jaman Yunani kuno, buah yang satu ini diangkat resmi sebagai lambang dewi Cinta karena keberadaannya luar dalam. Keindahan cinta waktu itu dilambangkan oleh warna, rasa, dan kebolehan buah ini. Sejak itulah buah ini menjadi terkenal. 

Dan kenapa buah strawberry berwarna merah? ternyata eh ternyata Warna merah pada strawberry matang sangat beralasan. Warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Mendengar kata antioksidan, pasti sudah tahu bahwa itu artinya, khasiatnya sangat banyak. Dan memang benar! Buah strawberry menyimpan nutrisi yang luar biasa. Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic
Begitu banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam buah strawberry ini ternyata juga bisa untuk mempercantik n' ngejaga kesehatan kulit qt lho, tapi ini khusus digunakan untuk lulur lho, bukan dibuat jus...

Mau tahu manfaat buah strawberi ini untuk kulit qt? ini dia yg wajib sista ketahui...
* Berkhasiat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit.
* Bermanfaat menghilangkan bekas jerawat, flek dan noda hitam.
* vitamin B1, B2, C yang terdapat pada strawberry memberi nutrisi kulit serta mengencangkan kulit. 
* Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit selalu terlihat segar.
* Strawberry juga mengandung provitamin A yang dapat membuat kulit lebih halus dan mulus. Kulit menjadi lebih kencang, cerah dan bebas dari kerutan pada kulit.

Selain kandungan nutrisi yang tinggi, strawberry juga kaya manfaat loh. Diantaranya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala stroke, mengandung zat anti alergi dan radang, melawan encok dan juga radang sendi. Delapan buah strawberry sehari mampu memenuhi kebutuhan serat harian Anda plus vitamin C yang dibutuhkan orang dewasa tiap hari.
Mengkonsumsi buah strawberry secara teratur setiap hari, mampu menghaluskan kulit dan juga mencegah proses penuaan akibat radikal bebas. Kandungan asam ellagic pada strawberry bisa memperlambat aktivitas sel kanker. Selain buahnya, daun buah strawberry ternyata juga tak kalah berkhasiat.

Nah, untuk lebih memaksimalkan semua manfaat pada buah strawberry, maka dibuatlah sabun yang berbahan utama buah strawberry. Sabun strawberi ini merupakan salah satu dari 21 jenis sabun herbal yang ada. Sabun strawberi mempunyai manfaat yang sama denga buah strawberi hanya saja sabun strawberi tidak dapat dimakan seperti halnya buah strawberi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar