Minggu, 16 Desember 2012

Selulit ituuu...


Pernah melihat garis-garis putih di paha anda? atau perut bagian bawah? di bagian belakang tumit? atau bahkan di bokong? (agak sulit  memang melihat yang di bagian bokong ini, tapi para ladies biasanya selalu tahu bagaimana cara memperhatikan tubuh indahnya masing masing ya kan?
Menyebalkan kan melihat noda-noda yang sepertinya permanen ini nongol tanpa diundang di bagian-bagian tubuh kita yang meskipun tersembunyi tapi teteup mengganggu.  Katanya sih noda-noda itu namanya Selulit dan menurut informasi Selulit itu adalah penumpukan lemak dan air yang terperangkap di dalam jaringan di bawah kulit,  sehingga permukaan kulit menjadi kasar seperti “kulit jeruk”.
Penyebab Selulit itu apa sih? nah, daripada menjelaskan panjang lebar arti Selulitsepertinya penyebabnya inilah point yang lebih penting,  maksudnya supaya bisa menghindari dan syukur-syukur bisa melenyapkan masalah kecil tapi menyebalkan ini,  karena itu saya rajin google-ing mencari dan menyelidiki penyebab selulit, dan ternyata penyebabnya selulit ini macam-macam!
Yang sering dituliskan sebagai penyebab utama ya lemak, karena selulit sendiri adalah timbunan lemak,  so, hindari banyak makanan berlemak ladies! ini sih kayaknya sering banget ya disebut-sebut,  tapi jujur,  memang lebih gampang nulis daripada prakteknya
Tapi ingat! selulit bukan cuma dialami orang yang gemuk dan banyak lemaknya tapi juga  mereka yang kurus,  jadi buat yang kurus jangan senang dulu,  yang penting adalah selalu makan makanan sehat dan seimbang.
Setelah itu,  penyebab lainnya adalah hormon, soal si hormon ini katanya bisa naik atau turun jumlahnya antara lain karena stress! jadi, usahakan jangan terlalu stress ya ladies,  gak usah pikirin yang macem-macem,  let life flow by it self aja,  sesuatu itu bakal indah pada waktunya.
Selain dua hal di atas,  posisi tubuh kita,  seperti terlalu lama berdiri atau duduk dengan posisi yang sama dalam jangka waktu lama bisa juga berkontribusi menyebabkan selulit,  makanya banyak-banyaklah bergerak, sesekali lakukan peregangan atau olahraga kecil-kecilan saat anda duduk di kantor,  menyetir atau melakukan aktifitas lain yang harus dilakukan dengan posisi yang sama terus menerus.
Ada satu hal lagi nih yang ternyata ikut mempengaruhi yaitu pakaian dalam yang ketat dan elastis hingga menekan aliran darah  di sekitar bokong.  Nah lho,  pake yang beginian mungkin terlihat seksi,  tapi kalau bikin kulit rusak ngapain juga,  jadi yang wajar-wajar sajalah,  tidak usah terlalu sempit, yang utama diperhatikan adalah kenyamanan,  toh pakaian dalamnya bukan dipakai di luar ya kan? 
Beberapa penyebab selulit yang menurut saya paling dekat kaitannya dengan kegiatan kita sehari-hari.  Memang mungkin hal-hal di atas tidak secara langsung menyebabkan selulit,  karena terbentuknya selulit  juga sepertinya memerlukan proses,  proses pembentukan selulit ini bisa terjadi apabila kita melakukan atau menggunakan hal-hal yang menyebabkan selulit secara terus menerus,  karena itu,  usahakan untuk makan makanan sehat,  berolahraga,  memakai pakaian yang baik dan nyaman, juga hindari stress.  Selain menjauhkan selulit,  semua itu juga bisa menjadikan kualitas hidup kita lebih baik sepertinya.


Sumber : 1001wanita.wordpress.com/2011/11/26/selulit-apaan-tuuuh/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar